Selasa, 20 Maret 2012

Manfaat buah Durian



Khasiat dan Manfaat Buah Durian - gue mencoba ngepost tentang manfaat dari buah-buahan lagi, kenapa? karena gue suka dengan begbagai hal yang bermanfaat jadi gue suka nulis hal-hal yang ada manfaatnya. Kalo barusan gue nulis tentang manfaat dan khasiat buah semangka danmelon kali ini gue juga mau nulis buah yang udah mau jadi temennya melon dan semngka yaitu durian. lho kenapa hampir? krn setelah gue melakukan wawancara eksklusif dengan si buah durian ternyata dia minder kalo ketemu sama semangka dan melon, sebab cuman dia yang punya rambut jabrik yang lainnya botak, jadi gak enak sendiri "kata pak melon".hehe
Dari wikipedia dikutip bahwa 
durian adalah nama tumbuhan tropis yang berasal dari Asia Tenggara, sekaligus nama buahnya yang bisa dimakan. Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. 
 Sebutan populernya adalah "raja dari segala buah" (King of Fruit), dan durian adalah buah yang kontroversial. Meskipun banyak yang menyukainya, sebagian yang lain muak dengan aromanya.
Tapi untuk sekarang kayaknya tukang balon lah yang paling menjadi musuh tukang durian, krn tau sendiri kan balon kalo deket durian pasti bakal pecah, nah untuk buah durian sebenernya gue suka tapi ada juga beberapa hal yang guegak suka, karena durian harganya agak mahal dan isinya juga sedikit jadi gue kurang begitu hobi makan durian (maklum lagi bokek) hehe.

Untuk beberapa hal, durian mempunyai khasiat dan manfat yang bagus untuk kesehatan, walalupun gue sendiri cuma manfaatin durian dari kulitnya buat bunuh tikus atau ngerjain orang yg pengen duduk di bangku. untuk kesehatan buah durian itu sendiri gue menemukan ada 10 manfaatdan khasiat buah durian: dan berikut manfaat dan khasiat buah durian:

1. Buah durian bermanfaat menjaga kesehatan gigi dan mulut karena mengandung posphor.
2. Buah durian juga punya khasiat meredakan stres dan mengatasi depresi karena mengandung Vitamin B6 atau piridoksin 
3. Buah Durian dapat mengatasi migrain karena mengandung senyawa riboflavin atau Vitamin B2
4. Buah durian berfungsi menjaga nafsu makan karena banyak mengandung thiamin atau Vitamin B1
5. Buah durian juga mengandung senyawa tembaga yang berkhasiat menjaga kesehatan kelenjar tiroid
6. Asal tidak dimakan berlebihan, kandungan mangaan dalam durian bisa berguna menjaga kadar gula darah tetap stabil
7. Mengandung banyak potasium atau kalsium sehingga baik untuk keseahtan tulang dan persendian 

8. Buah durian bermanfaat menjaga kesehatan kulit karena mengandung Vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dan antipenuaan 
9. Buah durian bermanfaat mengatasi anemia karena mengandung folat atau Vitamin B9 yang dibutuhkan untuk memproduksi sel darah merah
10. Buah durian berkhasiat mengatasi sembelit karena banyak mengandung serat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar