Selasa, 20 Maret 2012

Manfaat dan Khasiat Buah Pisang





Manfaat dan Khasiat Buah Pisang - Buah pisang selalu jadi buah yang sangat digemari untuk vitamin dan sangat mudah, murah untuk di dapat, biasanya pisang sering dikonsumsi di pagi hari oleh engkong-engkong di barengi dengan segelas teh atau kopi yap betul pisang goreng, tapi kalo pisang goreng kurang bagus untuk dimakan, karena mengandung minyak yang berlebih dan mengandung banyak kolesterol.

Kalo balita biasanya mengkonsumsi pisang pake cara di serut pake sendok, untuk apa balita makan pisang, kalo gue tanya ke tetangga pasti jawabnya" biar e'enya lancar" dalem hati gue bercakap" lancar si lancar got gue liat tuh jadi mampet" hehe.

Pisang juga salah satu buah yang paling disukai monyet, entah kenapa mungkin karena kalo makan pisang monyet jadi jago gelayutan di pohon dan gue inget kejadian waktu gue kecil, walaupun gue terlahir dari batu, gue juga pernah kecil, (sungokong kali)hehe. gue beranggapan dengan makan pisang gue bisa jago manjat dan gue mencoba makan sesisir pisang terus gue coba panjat pohon belimbing dan berdiri dibatang sambil teriak AaaaaUuuuOoooo...terus gue lompat ke pohon lainnya dan hasilnya, gue beli betadin dan kapas buat luka abis jatoh dari pohon. yah

Manfaat pisang dan khasiatnya bisa gue tulis disini yang bersumber dari google tentunya dan gue lupa dari blog apa gue copy manfaat buah pisang ini, langsung aja cekibrot deh manfaat dan khasiat buah pisang buatkesehatan ;

9. Mengatur Bobot Badan
Pisang juga mempunyai manfaat dalam penurunan berat badan seperti juga untuk menaikkan berat badan. Telah terbukti, seseorang dapat kehilangan berat badan dengan berdiet 4 buah pisan dan 4 gelas susu non fat atau susu cair per hari sedikitnya 3 hari dalam seminggu, jumlah kalori hanya 1250 dan menu tersebut cukup menyehatkan.

8. Kecantikan Wajah 
Bubur pisang dicampur dengan sedikit susu dan madu, dioleskan pada wajah setiap hari secara teratur selama 30-40 menit. Basuh dengan air dingin atau es, diulang selama 15 hari. 

7. Manfaat Bagi Diabetes 
Pada masyarakat Gorontalo (Sulawesi Utara), jenis pisang goroho yang belum matang yang dikukus dan dicampur kelapa parut muda, merupakan makanan tambahan bagi orang yang menderita penyakit gula. 

6. Luka Bakar 
Daun pisang mempunyai khasiat untuk pengobatan kulit yang terbakar dengan cara dioles, campuran abu daun pisang di tambah minyak kelapa mempunya pengaruh mendinginkan kulit. 

5. Baik bagi Penderita Lever 
Dua buah pisang ditambah satu sendok madu dikonsumsi penderita penyakit lever. Ini akan menambah nafsu makan dan membuat kuat. 

4. Penyakit usus dan perut 
Pisang yang dicampur sus cair (atau dimasukkan dalam segelas susu cair ) dapat dihidangkan sebagai obat dalam kasus penyakit usus. Juga dapat direkomendasikan untuk pasien sakit perut dan maag untuk menetralkan keasaman lambung. 

3. Penderita Anemia
Dua pisang yang dimakan oleh pasien anemia setiap hari sudah cukup karena mengandung Fe (zat besi) tinggi. 

2. Untuk Ibu Hamil 
Pisang juga disarankan untuk dikonsumsi para wanita hamil karena mengandung asam folat yang mudah diserap janin melalui rahim. Namun, jangan terlalu berlebihan sebab dalam satu buah pisang saja sudah mengandung sekitar 85 – 100 kalori. 

1. Sumber Tenaga 
Pisang dapat dicerna dengan mudah. Gula yang terdapat di dalam buah tersebut diubah menjadi sumber tenaga yang bagus secra cepat. Dan, itu bagus dalam pembentukan tubuh, untuk kerja otot, dan sangat bagus untuk menghilangkan rasa lelah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar